UAP PHP – GEL 16

Description

Jawab soal dengan mengisi di kolom kementar dengan format berikut :

Nama :

NIM :

Kelas :

Soal : Jelaskan apa yang kamu ketahui tentang yield!

5 thoughts on “UAP PHP – GEL 16

  1. Yield merupakan istilah lain dari rendemen yaitu persentase efesiensi berat suatu proses bentukan produk perikanan. Yield dihitung dengan membandingkan berat produk setelah proses bentukan dengan berat awal lalu dikali 100%.

  2. Nama : Dian Rizki Maulida
    NIM. : 175080201111001
    Kelas : P01 Ganjil
    Soal. : Jelaskan apa yang kamu ketahui tentang yield!
    Jawab : yield merupakan istilah lain dari rendemen guna menunjukkan efisiensi berat suatu proses. Sedangkan rendemen merupakan persentase antara berat produk setelah proses dengan berat awal sebelum proses.
    Berat awal adalah berat total daging yang digunakan sebelum diproses.

  3. Yield merupakan istilah lain dari rendeman guna menunjukkan efisiensi berat suatu proses. Sedangkan Rendemen adalah presentase antara berat akhir proses dengan berat awal sebelum proses.

  4. Nama : Inggil Zaqiatus Soleha
    Nim : 175080501111017
    Kelas : B02 ganjil

    Yield merupakan istilah lain dari rendemen guna menunjukkan efisiensi berat suatu proses.
    Sebelum menghitung rendemen kita harus melakukan bentukan pada ikan dan udang sehingga mengetahui berat akhir proses. Pada ikan nila terdapat rendemen headless, rendemen fillet, rendemen stick. Pada udang terdapat rendemen headless , rendemen pdto , rendemen deveining. Rumus rendemen yaitu berat akhir proses dibagi berat awal sebelum proses dan dikali seratus persen .

  5. Nama : Akbar Panemuan
    Nim : 175080501111019
    Kelas : B02 Ganjil

    Yield adalah istilah lain dari rendamen untuk menunjukkan efisiensi berat suatu proses. Sebelum menghitung rendamen,terlebih dahulu harus melakukan bentukan pada ikan dan juga udang. Pada ikan terdapat bentukan whole,drawn,dressed,steaks,fillet dan juga stick. Sedangkan bentukan pada udang ada headless,PDTO dan juga deveining. Setiap kali melakukan bentukan,ditimbang yield atau rendamennya untuk mengetahui berat bentukan yang telah dilakukan. Rumus untuk menghitung yield atau rendamen yaitu berat akhir proses dibagi berat awal dikalikan seratus persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

© Copyrights 2018 Kakanda Arjuna

Powered by WordPress · Theme by Satrya