UAP PHP – GEL 13

Description

Jawab soal dengan mengisi di kolom kementar dengan format berikut :

Nama :

NIM :

Kelas :

Soal : Jelaskan tentang enzyme autolysis!

5 thoughts on “UAP PHP – GEL 13

  1. Penurunan awal kualitas kesegaran ikan adalah akibat proses autolisis (aksi enzim). Autolisis adalah proses perombakan jaringan ikan oleh enzim yang terdapat didalam tubuh ikan itu sendiri. Setelah kematiannya, ikan akan mengalami rigor mortis (kaku setelah mati), yaitu efek fisik pada jaringan otot ikan yang disebabkan oleh perubahan kimia setelah kematian. Pada ikan hidup, gerakannya dikendalikan oleh sinyal kimia yang menyebabkan kontraksi dan relaksasi otot. Ini menghasilkan gerakan untuk berenang. Setelah kematian, sistem peredaran darah yang normal berhenti, dan sinyal kimia masuk ke dalam otot sehingga menyebabkan menjadi kaku. Dengan kata lain, pada ikan hidup keberadaan glikogen dalam otot diubah menjadi karbon dioksida dan air setelah pasokan oksigen ke sel-sel. Setelah mati, sirkulasi darah berhenti dan pasokan oksigen terhenti. Enzim yang ada dalam otot mengkonversi glikogen menjadi asam laktat sehingga pH otot ikan turun. Pembentukan asam laktat ini berlanjut sampai pasokan glikogen benar-benar habis.

  2. Nama : fajar indra p
    NIM : 175080200111023
    Kelas : p01
    Jawaban : proses perombakan jaringan oleh aktivitas enzim yang terdapat di dalam tubuh ikan. Proses ini terjadi setelah ikan mati melewati fase rigormortis.

  3. Proses perombakan organ ikan yang disebabkan oleh aktivitas enzim yang ada di dalam tubuh ikan.proses ini terjadi setelah ikan mati setelah melewati fase rogormortis

  4. nama : Latifatul Khofi
    NIM : 175080200111015
    Kelas : P0.1
    Soal : jelaskan tentang enzyme autolysis ?
    Jawab : Autolysis adalah proses penguraian organ-organ tubuh ikan oleh enzim-enzim yang terdapat di dalam tubuh ikan sendiri. Proses ini terjadi setelah ikan yang mati melewati fase rigor mortis. Biasanya proses autolysis akan selalu diikuti dengan meningkatnya jumlah bakteri, sebab semua hasil penguraian enzim selama proses autolysis merupakan media yang sangat cocok untuk pertumbuhan bakteri dan mikroorganisme lain.

  5. Autolisis adalah proses penguraian organ-organ tubuh ikan oleh enzim-enzim yang terdapat dalam tubuh ikan sendiri. Proses ini biasanya terjadi setelah ikan yang mati meliwati fase rigor mortis. Ketika ikan mati enzim-enzim ini masih bekerja secara aktif, tetapi karena jaringan otak sebagai pengontrol sudah tidak dapat berfungsi maka sistem kerja enzim menjadi tidak terkontrol dan dapat merusak organ tubuh lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

© Copyrights 2018 Kakanda Arjuna

Powered by WordPress · Theme by Satrya