UAP PHP – GEL 12

Description

Jawab soal dengan mengisi di kolom kementar dengan format berikut :

Nama :

NIM :

Kelas :

Soal : Jelaskan tentang basic fish handling!

7 thoughts on “UAP PHP – GEL 12

  1. Basic fish handling bertujuan untuk memperlambat proses penurunan kualitas produk perikanan. Basic Fish Handling terdiri dari proses icing, packaging, and transporting serta pre-treatment processing. Proses icing merupakan proses pemberian es setelah produk perikanan ditangkap dari kapal atau dipanen dari kolam atau tambak berfungsi memperlambat proses penurunan kualitas produk selama dalam masa transportasi menuju ke industri pengolahan produk perikanan. Proses packaging and transporting terjadi biasanya dalam penumpukan dan delay pengiriman. Pre treatment processing merupakan proses awal produk perikanan sebelum diolah bertujuan memberikan proses awal pada bahan mentah sehingga mudah diolah. Prosesnya diantaranya yaitu washing, greading, scaling, heading, peeling, filleting, skinning, candling, cutting.

  2. Basic fish handling yaitu proses packaging, transporting, dan pre treatment processing pada ikan yang bertujuan untuk memperlambat pembusukan pada ikan.

  3. Nama : Sabrina Fardani
    NIM : 175080200111009
    Kelas : P01
    Proses basic fish handling adalah proses penangan produk perikanan setelah ditangkap yang bertujuan untuk memperlambat proses penurunan kualitas produk perikanan . Adapun tahapannya Proses icing ,proses pemberian es setelah produk ditangkap untuk memperlambat proses penurunan kualitas selama masa transportasi menuju masa pengolahan produk. Tahapan kedua,proses packaging dan transporting ,kesalahan yang sering terjadi cara penumpukan yang salah sehingga harus delay. Yang ketiga ,pre-treatment processing adalah proses awal pada bahan mentah agar mudah diolah contohnya proses stunning ,washing, sorting, grading, scaling, eviceration, filleting dan lainnya. Kerusakan yg terjadi akibat tidak dilakukan / terjadi kesalahan pre-treatment processing disebut Flaking

  4. Nama:Azizah Musfirotul Kholida Masykurun
    NIM:175080200111007
    KELAS : P01 GANJIL
    Basic fish handling merupakan tahap penanganan produk perikanan baik itu berupa ikan,udang ataupun crustacean yang telah ditangkap oleh nelayan. Fungsi dari basic fish handling itu sendiri agar hasil tangkapan tidak mengalami penurunan kualitas produk. Basic fish handling itu sendiri terdiri dari proses icing,packaging,dan transporting serta pre-treatment processing. Pada proses icing merupakan pemberian es setelah ikan ditangkap di kapal. Proses packaging ad transporting harus dilakukan hati-hatk karena bisa mengakibatkan penurunan kualitas produk. Pada pre-treatment processing merupakan proses awal bahan mentah sehingga mudah untuk diolah. Meliputi stunning, washing, sorting,grading, scaling, heading, shucking,picking,peeling, evisceration, filleting, skinning,candling,,cutting. Apabila proses pre-treatment tidak dilakukan akan terjadi falking di mana rusaknya struktur daging ikan ketika dimasak (pecah-pecah).

  5. Nama : Muhammad Syuhada
    NIM : 175080200111011
    Kelas : P01

    Basic fish handling adalah proses packaging, transporting, dan pre treatment processing pada ikan yang bertujuan untuk memperlambat proses pembusukan pada ikan.

  6. Nama: Indiarti
    NIM: 175080200111013
    Kelas: PO1 ganjil
    Basic fish handling adalah penanganan produk perikanan seperti udang, kepiting dan ikan, setelah di tangkap dengan proses icing, packaging and transporting serta pre-treatment processing yang bertujuan memperlambat penurunan kualitas produk perikanan. Proses icing ialah pemberian es setelah produk ditangkap atau dipanen yang berguna memperlambat penurunan kualitas saat transportasi. Proses packaging and transporting harus diperhatikan karena dapat terjadi kesalahan dalam cara penumpukan dan delay pengiriman. Pre-treatment processing ialah proses awal dimana produk dipersiapkan sebelum diolah agar mempermudah untuk mengolahnya.

  7. Nama : Dhita Widhiastika
    Nim : 175080200111005
    Kelas :P 01 Ganjil
    Basic fish handling merupakan penanganan produk perikanan untuk memperlambat penurunan kualitas produk perikanan. Basic fish handling terdiri dari tiga proses yaitu icing, packaging and transporting dan pre treatment processing. Icing dimulai dari awal penangkapan atau pemanenan dengan pemberian es untuk memperlambat penurunan kualitas ikan. Packaging and transporting biasanya terjadi kesalahan pada overloading dalam kotak pendingin dan delay pengiriman yang terjadi pecahnya saluran pencernaan sehingga mempercepat proses enzimatik. Pre treatment processing merupakan proses bahan mentah untuk mudah diolah dengan proses washing, stunning, grading, heading, peeling, filleting, cadling, cutting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CAPTCHA Image

*

© Copyrights 2018 Kakanda Arjuna

Powered by WordPress · Theme by Satrya